Monday, February 6, 2017

Faktor Pemercepat Internet

Beberapa Faktor Internet Lemot
Curut Kota - Internet adalah sebuah sistem yang menghubungkan suatu komputer dengan komputer lainnya dengan menggunakan suatu sistem standar global transmission control protocol/internet protocol suite (TCP/IP) yang digunakan sebagai protokol pertukaran paket dalam melayani pengguna yang ada di muka bumi.
Kecepatan internet adalah keinginan semua pengguna internet. Bagaimana tidak, semua orang paling benci dengan yang namanya menunggu, proses loading dalam internet akan membutuhkan waktu yang lama jika internet pada perangkat kita berjalan sangat lambat layaknya siput. Begitu pun sebaliknya, internet dengan kecepatan maksimal yang disediakan oleh provider internet yang kita gunakan sob. Dengan beberapa fitur yang mensupport kecepatan internet itu sendiri. Apalagi zaman sekarang anak berumur belasan tahun bahkan umur dibawah 10 tahun sudah bisa berselancar di internet dengan mudahnya beberapa fitur sama ponsel pintar yang ada. Dalam praktek nya saat kita sedang berselancar di internet tidak selalu internet berjalan dengan lancar dan cepat, kadang juga bisa tiba-tiba melambat dan itulah yang sangat dibenci oleh pengguna internet.
Lantas, apa saja faktor yang membuat internet kita menjadi cepat ? sesuai ulasan pada artikel ini, beberapa informasi yang CK dapat dari beberapa sumber bahwa ada 5 faktor yang mempengaruhi kecepatan internet kita lho sob. Penasaran kan ? simak yuk ulasan berikut.

Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Internet

  1. Jenis koneksi yang digunakanSemakin kesini semakin banyak perkembangan yang terjadi dalam dunia internet, semakin banyak cara agar kita dapat terhubung ke internet, dan dengan berbagai cara itu ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, berikut akan CK paparkan.
    - ADSL : menggunakan sambungan telefon rumah dengan model ADSL, biasanya jaringan ini lebih cepat dari jaringan Dial Up.
    - Dial Up : melalui kabel telfon rumah biasanya ini menggunakan nomor hp pada sekarang.
    - GPRS : melalui model hp atau modem gsm yang ada
    - Wireless : menggunakan jaringan ini sangat cepat dibanding beberapa metode jaringan diatas, kecepatan internet tergantung perangkat anda yang menangkap sinyal wireless jaringan ini.

  2. Bandwidth
    Bandwidth adalah nilai transfer data yang biasanya dalam satuan bit per sekon (bps) antara server dengan komputer client. Dalam hal ini bandwidth dikenal sebagai data yang masuk dan keluar antara server dengan pengguna. Faktor ini sangat mempengaruhi kecepatan internet sobat, bagaimana tidak ? karena inilah yang mengatur masuk atau keluarnya data antara server dengan pengguna, di setiap ISP akan menyediakan paket yang berbeda dan juga bandwidth yang berbeda pula, semakin besar bandwidth, maka semakin cepat juga jaringan internet sobat.

  3. Server Proxy
    Proxy Server adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap konten dari internet maupun intranet. Proxy server bertindak sebagai penyambung atau gateway antara internet dengan pengguna komputer lainnya.
    Proxy server juga bisa digunakan sebagai pengaman jaringan pribadi yang dihubungkan ke sebuah jaringan publik. Proxy server memiliki lebih banyak fungsi daripada router yang memiliki fitur packet filtering, karena memang proxy server beroperasi pada level yang lebih tinggi dan memiliki kontrol yang lebih menyeluruh terhadap akses jaringan.

  4. Backbone
    Backbone adalah saluran atau koneksi bercekecepatan tinggi yang menjadi lintasan utama dalam sebuah jaringan. Network Backbone adalah jaringan yang menghubungkan beberapa jaringan dengan kecepatan rendah melalui gateway. Dengan menggunakan jaringan Backbone, maka kecepatan jaringan dapat teratasi dengan mudah.

  5. Kecepatan yang diberikan ISP
    Biasanya setiap ISP menyediakan beberapa paket dalam penawarannya, nah pada penawaran tersebut terpaparkan untuk kecepatan internet disetiap paketnya. Mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling elit. Disarankan agar mengikuti saran dari penawar, karena kemungkinan besar layanan itu adalah layanan yang paling banyak dipakai oleh orang lain dalam hal individu bukan bisnis atau kantoran.
Itu beberapa faktor dan sedikit saran yang dapat CK sampaikan kepada kalian, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar. Jika ada kata yang kurang dipahami bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar.
Faktor Pemercepat Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang menggunakan link aktif.
2. Dilarang menggunakan kata-kata yang bernilai kekerasan / kasar.
3. Bahas sesuai artikel yang sedang dibaca.
4. Berkomentar dengan Relevan.
5. Dilarang Berkomentar dengan profile Anonymouse.
6. Agar mendapat notifikasi balasan dari kami, harap centang "Notify Me".

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software